LAILA NIRMALA (2022) Students’ Perception on the Implementation of Google Classroom in the Learning Process during Pandemic for Senior High School Students. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (713kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (288kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
MEDIA PEMBELAJARAN MERUPAKAN KOMPONEN PENTING DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR. SELURUH SEKOLAH WAJIB MELAKSANAKAN PEMBINAAN SESUAI DENGAN SURAT PERMENDIKBUD NOMOR 4 TAHUN 2020 YANG DIBUAT OLEH MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA AKIBAT PANDEMI COVID-19. UNTUK MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN, SEBUAH SMA DI TEGAL MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI RUANG KELAS VIRTUAL. FITUR-FITUR YANG DISEDIAKAN DI GOOGLE CLASSROOM DAPAT MEMBANTU GURU DAN SISWA DALAM KEGIATAN BELAJAR. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISIS KELEBIHAN DAN KELEMAHAN PENERAPAN GOOGLE CLASSROOM DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESAIN DESKRIPTIF KUALITATIF. PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH EMPAT SISWA DI SALAH SATU SMA NEGERI TEGAL YANG AKTIF MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM, BERPARTISIPASI DALAM MENGUMPULKAN TUGAS, DAN SELALU MENGIKUTI PEMBELAJARAN ONLINE. TEKNIK PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH WAWANCARA INDIVIDU. KAJIAN INI MEMAPARKAN BEBERAPA KEUNGGULAN PENERAPAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK SISWA SMA DI TEGAL: MUDAH DIOPERASIKAN, GRATIS, DAN MEMILIKI FITUR PENDUKUNG. SELAIN ITU, PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BEBERAPA KELEMAHAN DALAM PENERAPAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK SISWA SMA DI TEGAL: PENYAMPAIAN MATERI YANG TIDAK JELAS, SULITNYA PENGECEKAN INTEGRITAS AKADEMIK, DAN BANDWIDTH INTERNET YANG RENDAH.
| Dosen Pembimbing: | PUTHUT ARDIANTO, S.PD., M.PD. | NIDN0521068401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | EASY TO OPERATE, DIFFICULTY TO CHECK THE ACADEMIC INTEGRITY GOOGLE CLASSROOM, PANDEMIC |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
| Date Deposited: | 30 Nov 2022 03:24 |
| Last Modified: | 30 Nov 2022 03:24 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35214 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
