SAEFUDIN (2022) PENILAIAN RESIKO K3 PADA PEMBANGUNAN PIER HEAD & PILE CAP. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
KECELAKAAN KERJA ADALAH SESUATU YANG HARUS DI HINDARI DAN TIDAK PERNAH DIHARAPKAN OLEH PARA PEKERJA KONSTRUKSI. KECELAKAAN KERJA SENDIRI MENIMBULKAN CEDERA BAGI PEKERJA BAHKAN DAPAT MENIMBULKAN KEMATIAN. KECELAKAAN KERJA PADA PROYEK SENDIRI ADALAH KEJADIAN YANG TIDAK TERDUGA DAN TIDAK DIRENCANAKAN OLEH PARA PEKERJA ATAU DILUAR KENDALI SEORANG PEKERJA. KECELAKAAN KERJA PADA PROYEK KONSTRKSI SANGAT SERING TERJADI DI INDONESIA KARNA INDONESIA ADALAH NEGARA BERKEMBANG YANG JUGA SEDANG GENCAR-GENCARNYA MELAKUKAN PEMBANGUNAN DI DALAMNYA. PADA 4 FEBRUARI 2018 KECELAKAAN PADA PROYEK KONSTRUKSI TERJADI, INI ADALAH AMBRUKNYA LAUNCHER GANTRY DOUBLE-DOUBLE TRACK DI JAKARTA. KEJADIAN INI TERJADI DIKARENAKAN TERGELINCIRRNYA SUPPORT LAUNCHER GANTRY YANG DISEBABKAN KARENA PADA SAAT MENGANGKAT GIRDER BOX TERJADI KESALAHAN DALAM MELAKUKAN PENGOPRASIAN ALAT. DALAM PERISTIWA INI MENYEBABKAN 1 ORANG PEKERJA PROYEK LUKALUKA DAN 4 ORANG MENINGGAL DUNIA. MASIH BANYAK KEJADIAN KECELAKAAN PEMBANGUNAN PROYEK KONSTRUKSI DI INDONESIA, MAKA DARI ITU PENTING ADANYA KEGIATAN K3 DALAM SUATU PROYEK KONSTRUKSI. TUJUAN DARI PENELITIAN TUGAS AKHIR INI YAITU UNTUK MENGETAHUI DAN MENILAI POTENSI KECELAKAAN KERJA K3 PADA KEGIATAN PEKERJAAN PROYEK KONSTRUKSI PEMBANGUNAN JALUR KERETA BANDARA YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT. DALAM MENGUKUR NILAI TINGKAT RESIKO PADA PEKERJAAN PROYEK INI MENGGUNAKAN PERHITUNGAN DARI/MENURUT AS/AZS 4360 2004 DARI HASIL PENELITIAN PADA PEKERJAAN PILE CAP DAN PIER HEAD MENUNJUKAN BAHWA NILAI TINGKAT RESIKO KECELAKAAN PADA KEDUA PEKERJAAN TERSEBUT MENUNJUKAN NILAI TINGKAT RESIKO YANG RENDAH DARI PENILAIAN MENURUT 5 RESPONDEN TIAP PEKERJAAN YAITU PADA PEKERJAAN PILE CAP DAN PIER HEAD
| Dosen Pembimbing: | MUHAMMAD HERI ZULFIAR, DR., S.T., M.T. | NIDN0515026701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | KECELAKAAN KERJA, PENILAIAN RESIKO |
| Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 11 Nov 2024 06:59 |
| Last Modified: | 11 Nov 2024 06:59 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35333 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
