Candra Ratna Gupita (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA KULINER BERBASIS ECOTOURISM PADA TAHUN 2019-2020 (Studi Kasus Strategi Pengembangan Wisata Kuliner Berbasis Ecotourism Waroeng Pohon). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (636kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Rumah Makan Waroeng Pohon merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner di Kota Yogyakarta dengan menu masakan tradisional Jawa. Penelitian ini menganalisis tentang strategi pengembangan wisata kuliner Waroeng Pohon berbasis ecotourism dalam menarik minat pengunjung dan memberikan kesadaran pengunjung agar selalu mencintai lingkungan. Sebagai salah satu pelaku usaha yang bergerak dibidang Rumah Makan Waroeng Pohon tentu memiliki strategi yang kuat agar dapat bertahan dan tetap eksis dari kuliner-kuliner yang lain. Waroeng Pohon memiliki strategi pengembangan yang dilakukan bertujuan untuk mengenalkan, mempromosikan, mempertahankan, mengembangkan produk kepada masyarakat agar dapat tertarik untuk mendatangi Waroeng Pohon. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan strategi studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis yang dilakukan dengan mengumpulkan data, menganalisis data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa Waroeng Pohon memiliki misi untuk dapat melestarikan lingkungan bagi seluruh karyawan dan pengunjung. Lingkungan rumah makan yang menjaga kelestarian lingkungan, dengan bangunan yang beradaptasi dengan lingkungan. Ini adalah branding Waroeng Pohon yang membedakan dari rumah makan lainnya. Branding ini adalah keunggulan Waroeng Pohon dibandingkan dengan pesaingnya.
Dosen Pembimbing: | Dr. Fajar Junaedi, S.Sos., M.Si. | NIDN0520057901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:26 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 01:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/354 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |