ARUM PUSPARANI (2022) OPTIMALISASI KINERJA ORGANISASI PERANGKAT DAERAH DALAM PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS: DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (923kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (666kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (825kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ORGANISASI PERANGKAT DAERAH (OPD) YANG MELAYANI MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PERLU DINILAI APAKAH SUDAH SESUAI ANTARA KEGIATAN DARI TUJUAN YANG AKAN DICAPAI. INDIKATOR-INDIKATOR YANG MENJADI TOLAK UKUR PENILAIAN KINERJA PEGAWAI OPD DAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DITELITI UNTUK MENDAPATKAN HASIL YANG SUDAH MEMENUHI TARGET ATAUPUN BELUM. INDIKATOR INI JUGA SEJALAN DENGAN PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK UNTUK PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS YANG MANA BELUM SEMUA OPD MENERAPKAN PRINSIP PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISA DATA YANG DISESUAIKAN DENGAN INDIKATOR KINERJA PEGAWAI OPD DAN KUALITAS LAYANAN APAKAH SUDAH OPTIMAL ATAU BELUM DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURAKARTA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUALITATIF DENGAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA BERUPA WAWANCARA, DOKUMENTASI, DAN OBSERVASI KEMUDIAN DIOLAH DAN DIANALISIS SECARA DESKRIPTIF. ADAPUN NARASUMBER NYA YAITU 5 ORANG MASYARAKAT YANG MENDAPATKAN PELAYANAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURAKARTA. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA KINERJA OPD DAN KUALITAS PELAYANAN BELUM SEPENUHNYA OPTIMAL DIDASARKAN PADA INDIKATOR KINERJA PEGAWAI DAN INDIKATOR KUALITAS PELAYANAN. PARTISIPASI DAN KEPUASAN MASYARAKAT MENJADI PRIORITAS UTAMA DALAM MENINGKATKAN KINERJA JUGA KUALITAS PELAYANAN. MAKA DARI ITU PENELITI MELAKUKAN WAWANCARA TERHADAP NARASUMBER MASYARAKAT LANGSUNG UNTUK MENGETAHUI KEOPTIMALAN KINERJA PEGAWAI OPD YANG SEJALAN DENGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DALAM HAL PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK. DEMIKIAN PENJELASAN SINGKAT DARI HASIL PENELITIAN INI YAITU KINERJA PEGAWAI OPD SANGAT BERPENGARUH DALAM PERKEMBANGAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BAIK ITU KE ARAH YANG POSITIF ATAUPUN NEGATIF. PARA PEGAWAI OPD JUGA HARUS MENGOPTIMALKAN PELAYANAN YANG DIBERIKAN KEPADA MASYARAKAT YANG MENDAPATKAN PELAYANAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURAKARTA. DENGAN BEGITU DIHARAPKAN PARA PEGAWAI OPD DAPAT MEMPERHATIKAN KINERJA NYA KARENA SANGAT BERPENGARUH BAGI MASYARAKAT.
Dosen Pembimbing: | SURANTO, DR., M.POL. | NIDN0512056501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Employee Performance, Regional Apparatus Organization, Public Service, Quality |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 08:46 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 08:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35540 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |