BONDAN AJI NUGROHO (2022) STRATEGI PEMASARAN KEDAI KOPI SEJAGATKOPI DI KECAMATAN GODEAN, SLEMAN, YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (373kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (143kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
|
|
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
SALAH SATU USAHA BISNIS YANG SEDANG BERKEMBANG SAAT INI ADALAH KEDAI KOPI. KECAMATAN GODEAN TERDAPAT BANYAK KEDAI KOPI, SALAH SATUNYA ADALAH SEJAGATKOPI. SEJAGATKOPI MEMBUTUHKAN ALTERNATIF STRATEGI YANG TEPAT UNTUK DAPAT BERSAING DENGAN KEDAI KOPI PESAING DAN MEMPEROLEH LOYALITAS PELANGGAN. TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH MENGIDENTIFIKASI FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL YANG DIHADAPI OLEH SEJAGATKOPI DAN MERUMUSKAN STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK SEJAGATKOPI. PENENTUAN RESPONDEN MENGGUNAKAN DUA TEKNIK YAITU CONVENIENCE SAMPLING DAN PURPOSIVE SAMPLING. RESPONDEN MERUPAKAN PELANGGAN SEJAGATKOPI DAN PIHAK DARI SEJAGATKOPI. DATA PENELITIAN DIPEROLEH DARI DATA PRIMER DAN SEKUNDER. METODE YANG DIGUNAKAN ADALAH ANALISIS SWOT DAN QSPM. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA FAKTOR KEKUATAN SEJAGATKOPI ADALAH MENU BERVARIASI, LOKASI STATEGIS DAN CUKUP LUAS, FASILITAS LENGKAP, TEMPAT PARKIR LUAS, KEDAI KOPI BERSIH, PELAYANAN BAIK, DAN PRODUK BERKUALITAS. SEDANGKAN FAKTOR KELEMAHAN ADALAH KENYAMANAN TEMPAT DIPENGARUHI KONDISI IKLIM, PROMOSI KURANG MAKSIMAL, DAN BELUM MEMILIKI MENU ANDALAN. FAKTOR PELUANG ADALAH KOPI MENJADI GAYA HIDUP MASYARAKAT, KEMAJUAN TEKNOLOGI INFORMASI, BERTAMBAHNYA JUMLAH KOMUNITAS DI MASYARAKAT, DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT MENINGKAT. SEDANGKAN FAKTOR ANCAMAN ADALAH HARGA PESAING MURAH, PROMOSI PESAING, DAN PENINGKATAN JUMLAH KEDAI KOPI. BERDASARKAN HASIL DARI QSPM DAPAT DIKETAHUI STRATEGI YANG TEPAT UNTUK DITERAPKAN ADALAH MEMBUAT MENU SPECIAL MINGGUAN, MENGIKUTI EVENT/PAMERAN KOPI LOKAL, DAN MENGEMBANGKAN PRODUK DENGAN MENAMBAH VARIASI PRODUK PADA MENU SECARA BERKALA.
| Dosen Pembimbing: | SUSANAWATI, DR., S.P., M.P. and DIAH RINA KAMARDIANI, IR., M.P. | NIDN0521027401, NIDN0504056401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | SEJAGATKOPI, MARKETING STRATEGY, SWOT, QSPM |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 03 Jul 2024 08:58 |
| Last Modified: | 03 Jul 2024 08:58 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35643 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
