MAULIDYA SAFIRA (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MAHASISWA (STUDI KASUS PENGARUH KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (523kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (753kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (937kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya populer (Korean Wave) terhadap perilaku konsumen dan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode pendekatan Kuantitatif deskriptif. Variabel dalam penelitian ini yaitu faktor Kebudayaan atau Korean Wave, Perilaku Konsumen dan Keputusan Pembelian Konsumen. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang merupakan penggemar ataupun penikmat Korean Wave. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Korean Wave memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Konsumen dan juga Keputusan Pembelian Konsumen. Secara parsial Korean Wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen dengan thitung sebesar 5,011 lebih besar dari nilai ttabel 1,6610 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05, Korean Wave juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dengan nilai thitung sebesar 4,330 lebih besar dari nilai ttabel yaitu 1,6610 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Koefisien determinasi (R2 ) Korean Wave terhadap Perilaku Konsumen sebesar 0,2512 dapat disimpulkan bahwa variabel Perilaku Konsumen dapat dijelaskan oleh Korean Wave dengan nialai 25,12% sedangkan sisanya 74,88% dijelaskan oleh variabel lain. Untuk Koefisien determinasi (R2 ) Korean Wave terhadap Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 0,1913 yang berarti bahwa variabel Keputusan Pembelian Konsumen dapat dijelaskan oleh Korean Wave sebesar 19,13% sedangkan sisanya 80,97% dijelaskan oleh variabel lain.
Dosen Pembimbing: | IMAMUDIN YULIADI, PROF. DR., S.E., M.SI. | NIDN0523076401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | KOREAN WAVE; CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMER BUYING DECISION |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 07:02 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 07:02 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35831 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |