REIDHATI DAYANG FADHILAH (2022) STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA DI MASA PANDEMI COVID 19 (TAHUN 2019-2021). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (550kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (824kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PANDEMI COVID-19 TELAH MENGHAMBAT PERTUMBUHAN EKONOMI NEGARA-NEGARA DI DUNIA. BANYAK INDUSTRI-INDUSTRI YANG TIDAK DAPAT BERTAHAN MENGHADAPI KRISIS YANG TERJADI AKIBAT DARI PANDEMI. NAMUN HAL INI TIDAK BERLAKU UNTUK INDUSTRI KOSMETIK KOREA SELATAN ATAU K-BEAUTY. DIMASA PENDEMI PENJUALAN K-BEAUTY DI DUNIA JUSTRU MENINGKAT. BEGITU JUGA DI INDONESIA, DISAAT NILAI IMPOR GABUNGAN MENURUN, NILAI IMPOR K-BEAUTY JUSTRU MENGALAMI PENINGKATAN DI MASA PANDEMI. PENINGKATAN INI TIDAK TERLEPAS DARI PENGARUH KOREAN WAVE/HALLYU YANG MELANDA MASYARAKAT INDONESIA YANG DITANDAI DENGAN BANYAKNYA PENGGEMAR K-POP DAN K-DRAMA ATAUPUN SEMUA YANG BERBAU KOREA.BERDASARKAN HAL TERSEBUT, MAKA PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI DAN MENGANALISIS STRATEGI KOREA SELATAN DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA PADA MASA PANDEMI COVID-19 (TAHUN 2019-2021).PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN DESKRIPTIF. METODE PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH TELAAH PUSTAKA (LIBRARY RESEARCH).HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA SAAT PANDEMI COVID-19 KOREA SELATAN TETAP MENGGUNAKAN KOREAN WAVE/HALLYU SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA (TAHUN 2019-2021) YANG DIBUKTIKAN DENGAN BANYAKNYA KEBIJAKAN DAN DUKUNGAN DARI PEMERINTAH KOREA SELATAN UNTUK TERUS MENGEMBANGKAN KOREAN WAVE/HALLYU DI INDONESIA. SELAIN ITU, DORONGAN UNTUK MEMPERCEPAT IK-CEPA JUGA DIJADIKAN SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN EKSPOR PRODUK KECANTIKAN (K-BEAUTY) KE INDONESIA.
| Dosen Pembimbing: | SIDIK JATMIKA, DR., S.IP., M.SI. | NIDN0503056901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S2) |
| Uncontrolled Keywords: | K-BEAUTY, KOREAN WAVE, HALLYU |
| Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Hubungan Internasional |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 18 Dec 2023 07:10 |
| Last Modified: | 18 Dec 2023 07:10 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35838 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
