TRI WIDAYATI (2022) PENGARUH DUKUNGAN ORANGTUA DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA DI SDIT INSAN UTAMA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (235kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh dukungan orangtua dan self regulated learning terhadap motivasi belajar pada siswa. Penelitian ini adalah model penelitian uji hipotesis (hypothesis testing study) dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode angket /kuesioner dalam bentuk skala likert terhadap dukungan orangtua, self regulated learning dan motivasi belajar. Populasi diambil dari siswa kelas V dan VI SDIT Insan Utama Yogyakarta sebanyak 152 siswa. Analisis data terdiri atas uji linier regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Dukungan orangtua tidak berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa; 2) Self regulated learning berpengaruh terhadap motivasi belajar; 3) Dukungan oangtua dan self regulated learning secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 32,9 % dengan nilai signifikasi 0,000
| Dosen Pembimbing: | AKIF KHILMIYAH, DR., M.AG. and ARIS FAUZAN, DR., S.AG., M.A. | NIDN0512026801, NIDN0506127202 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S2) |
| Uncontrolled Keywords: | PARENTAL SUPPORT, SELF REGULATED LEARNING, LEARNING MOTIVATION |
| Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Ilmu Agama Islam |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 26 Dec 2023 06:33 |
| Last Modified: | 26 Dec 2023 06:33 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35875 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
