MUHAMMAD AKMAL AZHAR (2022) STRATEGI PEMASARAN BUAH MELON GOLDEN DI TAMAN HATI FARM KOTA TASIKMALAYA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (508kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (826kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
STRATEGI PEMASARAN BUAH MELON GOLDEN DI TAMAN HATI FARM KOTA TASIKMALAY A. 2022. MUHAMMAD AKMAL AZHAR ( K, M.P). SKRIPSI DIBIMBING OLEH IR. DIAH RINA PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGINDENTIFIKASI KEKUATAN, KELEMAHAN, PELUANG DAN ANCAMAN DI TAMAN HATI FARM DAN MERUMUSKAN STRATEGI PEMASARAN BUAH MELON GOLDEN DI TAMAN HATI FARM. RESPONDEN MERUPAKAN PEMILIK DAN KONSUMEN DARI TAMAN HATI FARM. METODE YANG DIGUNAKAN ADALAH ANALISIS SWOT DAN ANALISIS QSPM. BERDASARKAN PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHAWA FAKTOR KEKUATAN TAMAN HATI FARM ADALAH PRODUK MELON GOLDEN YANG MEMILIKI RASA DAN TEKSTUR YANG KHAS, KUALITAS PRODUK YANG TERJAGA, LOKASI YANG SUDAH TERSEDIA DI GOOGLE MAPS, KUALITAS PRODUK MELON GOLDEN, WISATA DENGAN EDUKASI. SEDANGKAN FAKTOR KELEMAHAN ADALAH HARGA PRODUK MAHAL, TIDAK ADANYA KARYAWAN KHUSUS PEMASARAN, PROMOSI KURANG INOVATIF, DAN FASILITAS KURANG LENGKAP. PADA FAKTOR EKTERNAL YANG MENJADI PELUANG DARI TAMAN HATI FARM ADALAH KEPERCAYAAN SATU ETNIS DALAM MEMBELI MAKANAN BERWARNA EMAS, TIDAK TERDAPAT PESAING PADA PENJUALAN MELON GOLDEN, DUKUNGAN PEMERINTAH DALAM FASILITAS PROMOSI, DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI INFORMASI. SEDANGKAN YANG MENJADI ANCAMAN TAMAN HATI FARM ADALAH ADANYA PESAING DENGAN HARGA MELON YANG RELATIF LEBIH MURAH. BERDASARKAN HASIL ANALISIS QSPM, STRATEGI YANG PERLU DIKEMBANGKAN ADALAH MENGEMBANGKAN SASARAN PASAR MENGGUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN MEMPERTAHANKAN KUALITAS DAN CIRI KHAS DARI MELON GOLDEN.
Dosen Pembimbing: | DIAH RINA KAMARDIANI, IR., M.P. | NIDN0504056401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | QSPM, STRATEGY, SWOT, GOLDEN MELON |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 01:43 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 01:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36099 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |