FACHRI A HAIKAL (2022) PEMASARAN AYAM BROILER DI KABUPATEN GARUT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ANALISIS PEMASARAN AYAM BROILER DI KABUPATEN GARUT (Skripsi dibimbing oleh Ir. Diah Rina Kamardiani, M.P) Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Saluran pemasaran peternak ayam broiler skala besar, sedang dan kecil di Kabupaten Garut (2) Biaya pemasaran, margin pemasaran, serta keuntungan pemasaran ayam broiler di Kabupaten Garut (3) Efisiensi pemasaran ayam broiler di Kabupaten Garut. Penentuan lokasi dalam penelitian ini dilakukan secara purposive. Responden yang diambil pada penelitian ini berjumlah 48, pengambilan responden menggunakan metode snowball sampling dan purposive. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Kesimpulan yang didapat (1) saluran pemasaran ayam broiler di Kabupaten Garut ada 1 yaitu peternak � RPA � pedagang pengecer � konsumen, saluran pemasaran memiliki alur yang sama dari 30 peternak menjual kepada 3 RPA yang berbeda. (2) untuk biaya pemasaran yang dikeluarkan oleh saluran tersebut masing masing sebesar Rp 3.030 saluran peternak skala beasar, Rp 2.810 saluran peternak skala sedang, Rp 2.785 saluran peternak skala kecil, untuk margin pemasaran salura peternak skala besar, sedang dan kecil sebesar Rp 11.332, Rp 10.057, Rp 10.253, total keuntungan yang didapat oleh masing saluran sebesar Rp 8.242 pada saluran peternak skala besar, Rp 7.247 saluran peternak skala sedang, dan saluran peternak skala kecil sebesar Rp 7.468 . (3) saluran pemasaran ayam broiler semuanya sudah efisien karena miliki nilai farmer�s share lebih dari 40%.
Dosen Pembimbing: | Diah Rina Kamardiani, Ir., M.P. | NIDN0504056401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Broiler chickens, marketing channels, costs, margins, marketing profits. |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Jun 2023 01:45 |
Last Modified: | 24 Jun 2023 01:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36286 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |