FEBIOLLA ELSA PRAMITHASARI (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI SEKOLAH SMP TAMAN DEWASA JETIS YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19 PERIODE 2020 - 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (525kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (420kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pemanfaatan Instagram sebagai sarana promosi sekolah SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta di masa pandemi Covid-19 periode 2020 - 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan memberikan saran dalam pemanfaatan Instagram sebagai sarana promosi sekolah SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif karena dalam penelitian ini penulis ingin menggambarkan dan menginterprestasikan hal-hal yang berkaitan dengan masalah yang diteliti pada objek penelitian. Objek penelitian ini adalah SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan Instagram sebagai sarana promosi sekolah SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta sudah sesuai dengan teori yang disajikan oleh peneliti. Pengelola akun Instagram SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta sudah melakukan langkah-langkah kegiatan promosi secara maksimal dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada seperti caption, hashtag, like, mention, dan geotag yang sangat berperan penting dalam promosi untuk kedepannya. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil wawancara dan dokumentasi peneliti di lapangan, media sosial Instagram layak digunakan sebagai sarana promosi sekolah. Hal tersebut dibuktikan dengan tersebar luasnya informasi yang berkaitan dengan kegiatan di sekolah dan terjalinnya Instagram sebagai wadah pemantauan orang tua sebelum memilih sekolah.
| Dosen Pembimbing: | Taufiqur Rahman, S.IP., M.A., Ph.D. | NIDN0527057401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Promotion, Media, Instagram. |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 27 Oct 2023 06:33 |
| Last Modified: | 27 Oct 2023 06:33 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36553 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
