CINDI LESTARININGSIH (2023) THE SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' STRATEGIES TO TEACH PRONUNCIATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Berbicara adalah salah satu keterampilan penting dan esensial yang harus dimiliki orang praktek. Dalam berbicara bahasa Inggris, pengucapan yang baik sangat diperlukan untuk menjadi lebih baik keterampilan berbicara. Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki SMA strategi guru dalam mengajar pengucapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam mengajar pengucapan dan tantangan guru dalam mengajar pelafalan di sebuah sekolah kejuruan negeri di Sragen. Studi ini digunakan pendekatan kualitatif. Untuk para peserta, peneliti melibatkan enam bahasa Inggris guru dari sekolah kejuruan untuk secara sukarela bergabung dalam penelitian ini. Wawancara telah digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan ada tiga strategi yang guru terapkan dalam mengajar pengucapan yaitu membangun kepercayaan diri siswa sebelum mengajar pengucapan, menggunakan metode pengeboran,menggunakan video, dan pengucapan aplikasi bahasa Inggris. Penemuan penelitian ini juga mengungkapkan bahwa ada tantangan guru dalam mengajar pengucapan. Mereka alokasi waktu yang terbatas untuk mengajar pengucapan, kurangnya rasa percaya diri siswa, rendahnya kepercayaan diri guru dan kurangnya fasilitas.
Dosen Pembimbing: | Gendroyono, N/A, S.Pd., M.Pd. | NIDN0525017501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Pronunciation, Strategies, Challenges, Teaching |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:52 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36705 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |