RAFFY AULIA RAHMAN (2023) PERAN BRAND EDUCATION OLEH AGENSI IKLAN DIGITALUNA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI INSTAGRAM PADA BULAN JULI HINGGA DESEMBER TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (933kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (357kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Maraknya industri yang bermunculan di Yogyakarta menjadi salah satu faktor banyaknya agensi digital penyedia jasa pengolahan media sosial. Agensi digital memiliki peluang karena banyaknya khalayak yang suka memakai internet. Beragamnya strategi yang digunakan oleh agensi di Yogyakarta menjadi bukti bahwa industri kreatif di Yogyakarta sangatlah kompetitif. Salah satu strategi yang cukup efektif digunakan di industri ini ialah edukasi pengetahuan seputar brand. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan paradigma post positivisme. Objek penelitian pada penelitian ini adalah brand education yang diterapkan oleh agensi iklan Digitaluna dalam meningkatkan brand awareness melalui media sosial instagram pada bulan Juli hingga Desember tahun 2022. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi, peneliti akan mendapatkan data dari hasil analisis menggunakan kedua teknik pengumpulan data tersebut. Agensi Digitaluna merupakan perusahaan yang menawarkan produk nondurable karena produk yang dimaksud ialah konten instagram yang harus diunggah dalam waktu yang terjadwal. Agensi Digitaluna memberikan edukasi terkait cara pembelian produk kepada kliennya melalui komunikasi dua arah menggunakan zoom meeting. Digitaluna tidak memberikan edukasi tentang pengunggahan konten melalui konten yang ada di instagram, akan tetapi agensi Digitaluna memberikan edukasi dalam mengunggah konten secara langsung kepada klien. Agensi Digitaluna merupakan perusahaan yang memproduksi "industrial goods" yang mana produknya digunakan untuk membantu perusahaan lain dalam menghasilkan produk. Untuk dapat menggunakan jasa agensi Digitaluna, klien diharuskan untuk mengikuti workflow yang sudah diatur oleh agensi Digitaluna. Customer dapat melihat workflow kapanpun pada whatsapp business agensi Digitaluna. Pihak Digitaluna akan memberikan saran terkait posisi dan waktu dalam mengunggah konten kepada customer.
Dosen Pembimbing: | Aly Aulia, Lc., M.Hum. and Erwan Sudiwijaya, S.Sos., MBA., M.A. | NIDN0517058201, NIDN0516058201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Brand education, Brand awareness, Digital content, Brand trust, Brand knowledge |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 02:38 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36864 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |