ABDILLAH MUTTAQIN (2023) PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA BIMBINGAN BELAJAR DENGAN KELOMPOK REFERENSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PENGGUNA RUANGGURU DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (453kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan penggunaan jasa Bimbingan belajar dengan kelompok referensi sebagai variabel moderasi dan siswa-siswi SMA pengguna Ruangguru di DI Yogyakarta sebagai responden. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan kemudian menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan google forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan MRA dengan menggunakan program aplikasi SPSS 22. Berdasarkan analisis yang telah diperoleh bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar Ruangguru. Citra merek berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar Ruangguru. Kelompok referensi tidak memoderasi pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar Ruangguru
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Promotion, Brand Image, Reference Group, Service Usage Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 05:57 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 05:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36969 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |