SYIRA ANASYA (2023) PENGARUH PERSEPSI PROMOSI DAN LIFESTYLE TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING DENGAN INTENTION TO BUY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN MUSLIM YANG BERBELANJA ONLINE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (353kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan lifestyle terhadap perilaku impulse buying melalui intention to buy sebagai variabel mediasi. Studi penelitian ini yaitu konsumen muslim yang berbelanja online melalui e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebanyak 200 responden yang diperoleh dengan metode nonprobability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan software SmartPLS versi 3.3. Hasil dari penelitian menunjukkan terkait tidak adanya pengaruh antara promosi, lifestyle dan perilaku impulse buying melalui intention to buy. Dari perhitungan yang dilakukan menggunakan SmartPLS 3.3 H6 memiliki t-statistic 0.105 p-value 0.917 dan H7 memiliki t-statistic 0.127 p-value 0.899 yang standard dari perhitungan t-value memiliki signifikan 5% = 1.96. Oleh karena itu, kedua hipotesis mediasi tersebut tidak memiliki pengaruh. Sedangkan H3 yang dimana intention to buy secara positif memiliki pengaruh terhadap perilaku impulse buying, tidak terbukti memiliki pengaruh positif. Dari perhitungan t-statistic 0.129 P-value 0.898. Adapun H1 memiliki t-statistic 2.062 P-value 0.000, H2 memiliki t-statistic 14.672 P-value 0.000, H4 memiliki t-statistic 4.479 P-value 0.000, H5 memiliki t-satistic 4.950 P-value 0.000.
Dosen Pembimbing: | Syarif As'ad, S.EI., M.SI. and Satria Utama, S.E.I., M.E.I. | NIDN0530128001, NIDN0521078902 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Promotion Perception, Lifestyle, Impulse Buying, Intention to Buy |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 02:03 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37069 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |