HARYA NUGRAHA BUDI PRATAMA (2023) MANAJEMEN PROMOSI DIGITAL TARA HOTEL YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (433kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pengaruh dampak terjadinya pandemi Covid-19 sangat terasa diberbagai sektor, terutama sektor pariwisata. Akibatnya banyak pariwisata di Indonesia yang tutup dengan tidak adanya pariwisata juga berimbas pada sektor perhotelan juga. Tara Hotel yang merupakan salah satu hotel yang terkena imbas dari pandemi Covid-19, dengan sangat minimnya aktivitas tatap muka Tara Hotel dengan cepat beralih strategi menggunakan strategi promosi digital. Penelitian ini akan menganalisis manajemen promosi digital Tara Hotel Yogyakarta melalui media instagram di masa pandemi tahun 2020 dengan menggunakan metode studi kasus serta pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Penelitian ini bertujuan bagaimana cara Tara Hotel melalukan survive dan tetap eksis saat pandemi berlangsung. Konten yang disebarkan melalui Instagram Tara Hotel memiiki banyak konsep seperti promo-promo yang menarik, konten seputar tempat wisata menarik di Yogayakarta dan lain-lain yang bertujuan dapat menggaet minat konsumen. Dalam mengunggah konten Instagram, Tara Hotel membuat jadwal yang disusun secara terstruktur supaya intensitas promosi berjalan dengan baik. Kemudian dengan memaksimalkan fitur yang ada di Instagram seperti IG ads, live, instastory dan lain-lain yang bertujuan untuk meningkatkan engagment dan minat masyarakat terhadap instagram Tara Hotel.
Dosen Pembimbing: | Fajar Junaedi, Dr., S.Sos., M.Si. | NIDN0520057901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Content, Covid-19 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 06:06 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 06:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37159 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |