DIMAS ADITYA PAMUNGKAS (2023) PENGARUH FLASH SALE, MEDIA SOSIAL, TEMAN SEBAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN E-WOM PADA MARKETPLACE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperluas penelitian tentang keputusan pembelian. Untuk itu, penelitian ini menguji secara empiris pengaruh media sosial dan teman sebaya terhadap keputusan pembelian flash sale dan secara tidak langsung melalui e-wom. Penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah sampel sebanyak 250 responden dengan metode non probality sampling dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner di Google Form. Analisis data yang digunakan adalah uji pengaruh dengan metode pengujian Structual Equation Modeling (SEM), didukung dengan progam AMOS versi 22.0Hasil penelitian ini menunjukan bahwa flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, teman sebaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-wom.
Dosen Pembimbing: | Indah Fatmawati, Dr., S.E., M.Si. | NIDN516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Flash sale, Social media, Peer Influence, Purchase Decision, e-WOM. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 03:32 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 03:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37211 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |