WIDY AULYDA FITRI (2023) ANALISIS PENGARUH POSITIONING MEREK HIJAU, SIKAP MEREK HIJAU, PENGETAHUAN MEREK HIJAU TERHADAP NIAT BELI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (395kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (133kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Konten Positioning Merek Hijau, Sikap Merek Hijau, Pengetahuan Merek Hijau, terhadap Niat Beli Hijau. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah positioning merek hijau, sikap merek hijau, pengetahuan merek hijau, variabel endogen dalam penelitian ini adalah niat beli hijau dan pengetahuan merek hijau sebagai variabel moderasi. Objek penelitian ini adalah brand kecantikan The Body Shop dengan jumlah sampel sebanyak 236 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa positioning merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, sikap terhadap merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, pengetahuan merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau, pengetahuan merek hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli hijau. Akan tetapi pengaruh positioning merek hijau dan niat beli produk hijau tidak berbeda secara signifikan di seluruh tingkat pengetahuan merek hijau.
| Dosen Pembimbing: | Misbahul Anwar, Drs., M.Si. | NIDN0516096701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Green Brand Positioning, Green Brand Attitude, Green Brand Knowledge, Green Brand Purchase Intention |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 23 Oct 2023 04:24 |
| Last Modified: | 23 Oct 2023 04:24 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37446 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
