Peggy Febriani A.R (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (573kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (951kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
<p><span xss=removed>Perkembangan <em>e-commerce</em> dalam dunia usaha mendorong sektor perbankan untuk terus berinovasi dengan mengembangkan teknologi dan informasi untuk menyelaraskan masyarakat moderen yang dinamis. Perubahan gaya belanja ini mendorong konsumen untuk menggunakan <em>mobile banking</em> dalam bertransaksi di <em>e-commerce</em>. Kemudahan dan kebermanfaatan yang ditawarkan oleh <em>e-commerce </em>SHOPEE serta ditunjang oleh fasilitas <em>mobile banking</em> mengakibatkan terjadinya perilaku konsumtif yang dapat mengandung unsur-unsur kemudharatan yang bersifat mewah dan berlebihan serta dilarang dalam agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan <em>mobile banking</em> dan religiusitas terhadap perilaku konsumtif pengguna <em>e-commerce </em>SHOPEE yaitu mahasiswa muslim yang menggunakan <em>mobile banking</em> dalam berbelanja di <em>e-commerce </em>SHOPEE. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik <em>purposive sampling</em> berjumlah 218 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan <em>mobile banking</em> memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap perilaku konsumtif pengguna <em>e-commerce </em>SHOPEE, serta religiusitas memiliki pengaruh negatif secara signifikan terhadap perilaku konsumtif pengguna <em>e-commerce </em>SHOPEE.</span></p>
Dosen Pembimbing: | Ayif Fathurrahman, Dr., S.E., SEI, MSI | NIDN0528028701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:01 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3780 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |