Dika Aulia Pratiwi (2021) STUDENTS' PERCEPTION ON THE ADVANTAGES AND CHALLENGES OF PROJECT-BASED LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (396kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
<p>Wacana metode pembelajaran di era modern ini telah menyaksikan perkembangan berbagai metode belajar mengajar. Pembelajaran berbasis proyek merupakan metode pembelajaran yang menerapkan siswa sebagai pusat pembelajaran, dimana metode ini dapat membantu siswa untuk lebih mandiri dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keunggulan dan tantangan Pembelajaran Berbasis Proyek berdasarkan persepsi siswa. Peneliti menggunakan metode kualitatif untuk mengetahui dan menggali informasi yang lebih detail. Peneliti juga menerapkan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian untuk menyajikan data. Enam mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dipilih sebagai partisipan dalam penelitian ini. Seluruh peserta merupakan angkatan 2017 yang terdiri dari 5 orang putri dan 1 orang putra sebagai peserta. Peneliti menggunakan wawancara sebagai instrumen pengumpulan data. Ada sebelas temuan, lima keunggulan, dan lima tantangan. Keunggulan Project-based Learning adalah meningkatkan soft skill siswa, merasakan proyek yang bermakna, meningkatkan motivasi siswa, meningkatkan keterlibatan siswa, meningkatkan pemahaman siswa, menumbuhkan kebiasaan membaca siswa. Selain itu, tantangan Pembelajaran Berbasis Proyek adalah tantangan pada manajemen waktu, tantangan saat pengelompokan, tantangan pada proyek, motivasi yang kurang. Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Proyek, Keuntungan, Tantangan</p>
Dosen Pembimbing: | IKA WAHYUNI LESTARI S.PD., M.HUM. | NIDN0511068603 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:01 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3783 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |