ADELIN ZAIN FAHIRZA (2023) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE BEDUKMUTU UMY (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (548kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (192kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Keputusan pembelian hingga saat ini masih menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Salah satu yang sedang marak diperbincangkan adalah platform penjualan online, yaitu marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Bedukmutu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu peneltian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan 4 skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f. Dalam penelitian ini penulis menggunakan IBM SPSS Statistics 22 sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variasi produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan.
| Dosen Pembimbing: | Syarif As'ad, S.EI., M.SI. | NIDN0530128001 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Product Variation, Price, Purchase Decision |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 06 Oct 2023 03:19 |
| Last Modified: | 06 Oct 2023 03:19 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38056 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
