DIEGO LAMONE (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (DISKOMINFO) KOTA JAMBI MELALUI APLIKASI SISTEM INFORMASI KELUHAN MASYARAKAT ONLINE (SIKESAL) KOTA JAMBI TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Strategi komunikasi perlu direncanakan dan dilaksanakan secara optimal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun koordinasi yang baik dalam melaksanakan pelayanan publik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi layanan masyarakat DISKOMINFO di Kota Jambi melalui aplikasi SiKesal Kota Jambi Tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Diskominfo Kota Jambi melaksanakan komunikasi strategis sesuai tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Studi ini menunjukkan hasil bagaimana strategi komunikasi dapat mempengaruhi tujuan yang telah ditetapkan. Diskominfo bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal dan mendapatkan kepuasan dari masyarakat; terbukti semua laporan dari masyarakat Kota Jambi melalui aplikasi SiKesal tahun 2021 berhasil ditanggapi.
Dosen Pembimbing: | Nur Sofyan, S.I.Kom., M.I.Kom | NIDN0504078901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Communication Strategy, Public Service, SiKesal |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 02:17 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 02:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38089 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |