NURUL SULISTIORINI (2023) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF ELSA SPEAK APPLICATION: ADVANTAGES AND PROBLEMS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (429kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (925kB) |
Abstract
Dalam proses pembelajaran berbicara bahasa Inggris, elemen dasar meliputi pengucapan, tata bahasa, dan kosakata. Sebagai salah satu keterampilan dasar dalam berbicara bahasa Inggris, pengucapan dipertimbangkan penting dalam menunjang kelancaran berbicara. Penelitian ini dibatasi untuk mengetahui keuntungan menggunakan Aplikasi ELSA Speak dan kendala yang dialami siswa saat menggunakan ini aplikasi berdasarkan persepsi mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan difokuskan pada penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan metode wawancara. Pesertanya adalah empat mahasiswa angkatan 2020 di Universitas Islam Swasta di Yogyakarta. Keempat peserta tersebut diseleksi berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Temuan mengungkapkan bahwa keuntungan dari penggunaan Aplikasi ELSA Speak termasuk: siswa dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini, dapat meningkatkan kelancaran progres mereka, dapat memperbaiki kesalahan mereka sendiri, dan dapat meningkatkan keterampilan pengucapan. Apalagi masalah ketika siswa menggunakan Aplikasi ELSA Speak yaitu: koneksi internet buruk, tidak mendukung perangkat, konten dan fitur terbatas untuk pengguna non-premium, dan topik yang terlalu luas memutuskan.
Dosen Pembimbing: | Maryam Sorohiti, S.S., M.H.Sc. | NIDN0508056501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | MALL, Mobile Assisted Language Learning, Technological Pedagogical Content Knowledge, TPACK, ELSA Speak Application, advantages, problems |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 06:34 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 06:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38189 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |