PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN e-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (STUDI PADA MAHASISWA/MAHASISWI PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE)

Ferry Putra Harda Wijaya (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN e-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (STUDI PADA MAHASISWA/MAHASISWI PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (590kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan e-WOM terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan (Studi Kasus Pada Mahasiswa/Mahasiswi Penggunan E-commerce Shopee). Subjek penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang pernah melakukan belanja online minimal dua kali dalam enam bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakannon-probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan software AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel penggunaan media sosial, e-WOM dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kepercayaan mampu memediasi pengaruh antara penggunaan media sosial dan e-WOM terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Penggunaan Media Sosial, e-WOM, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2021 06:20
Last Modified: 18 Dec 2021 06:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3819

Actions (login required)

View Item
View Item