INTAN NUR SETIYANI (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PRODUK SKINTIFIC DAN TASYA FARASYA SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (252kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel mediasi pada produk SKINTIFIC dan Tasya Farasya sebagai celebrity endorser. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk SKINTIFIC, mem follow akun sosial media Tasya Farasya, dan berusia minimal 17 tahun.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, dan kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, serta citra merek mampu memediasi promosi online terhadap keputusan pembelian.
Dosen Pembimbing: | Misbahul Anwar, Drs., M.Si. | NIDN0516096701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endoreser, Online Promotion, Purchase Decision, Brand Image |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 03:26 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 03:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38386 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |