ALFIRA NURFITRIANA (2023) POST-COVID-19 PANDEMIC RECOVERY OF THE INDONESIAN TOURISM SECTOR THROUGH PROMOTIONON TWITTER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (926kB)
![[thumbnail of Lembar Pengesahan]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (391kB)
![[thumbnail of Abstrak]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (429kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (429kB)
![[thumbnail of Bab II]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
![[thumbnail of Bab III]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
![[thumbnail of Full Text]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan penggunaan media social Twitter oleh pemerintah Indonesia dalam mempromosikan Pariwisata Pasca Pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini menggunakan NVIVO 12 Plus dalam menganalisis data. Temuan penelitian ini Twitter sebagai salah satu fasilitas teknologi yang digunakan oleh pemerintah Indonesia dalam mempromosikan Pariwisata pasca pandemic COVID-19 berjalan efektif. Namun akun @pesonaindonesia lebih dominan dalam menyebarkan konten promosi pariwisata Indoensia dibandingkan dengan akun @wonderfulid. Narasi promosi pariwisata yang disebarkan kedua akun tersebut berkaitan dengan kesiapan Indonesia dalam menerima wisatawan domestic ataupun mancanegara. Kemudian, akun @pesonaindonesia memiliki intensitas yang tinggi dalam melakukan promosi pada media sosial Twitter dibandingkan dengan @wonderfulid. Aktor yang terlibat dalam penyebaran promosi pariwisata Indonesia pada akun Twitter @pesonaindonesia didominasi oleh tokoh pemerintahan. Sedangkan akun Twitter @wonderfulid didominasi oleh akun organisasi pariwisata internasional.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Twitter, Tourism Promotion, Social Media, Post Pandemic, Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 04:04 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 04:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38725 |