SILMI RIVA'AH WALIATULHAQ (2023) EFL STUDENTS' PERCEPTIONS ON READING ENGLISH NOVELS FOR VOCABULARY MASTERY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (915kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (30kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pengembangan penguasaan kosakata dapat dilakukan dengan membaca secara ekstensif menggunakan novel berbahasa Inggris. Membaca novel bahasa Inggris cocok untuk mengembangkan penguasaan kosa kata. Penelitian ini mengkaji strategi yang digunakan siswa untuk mengembangkan penguasaan kosa kata dengan membaca novel berbahasa Inggris dan kesulitan yang dihadapi siswa saat membaca novel berbahasa Inggris untuk mengembangkan penguasaan kosa kata. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan dilakukan di sebuah universitas Islam swasta di Yogyakarta. Untuk pengumpulan data, peneliti mewawancarai delapan partisipan yang memenuhi kriteria. Peneliti menemukan strategi untuk mengembangkan penguasaan kosa kata melalui novel berbahasa Inggris melibatkan; memilih novel berdasarkan level, menebak arti kata dari konteks, menandai kata yang tidak diketahui, memilih novel berdasarkan minat, membuat catatan, membuka kamus, dan bertanya kepada teman tentang kosakata yang tidak dikenal. Kemudian temuan kesulitan siswa saat membaca novel untuk mengembangkan penguasaan kosa kata adalah; kesulitan dalam memahami kosa kata asing, kesulitan dalam memahami kata-kata yang ambigu, kesulitan dalam memilih novel yang cocok, dan kesulitan dalam mengingat kata-kata baru. Dari temuan tersebut dapat disimpulkan bahwa siswa tidak hanya menggunakan satu strategi tetapi beberapa strategi dan mereka mengalami kesulitan ketika mengembangkan penguasaan kosa kata dengan membaca novel.
| Dosen Pembimbing: | Arifah Mardiningrum, S.Pd., M.A. | NIDN0514048003 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Difficulties, Novels, Reading, Strategies, Vocabulary Mastery |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 31 Aug 2023 03:31 |
| Last Modified: | 31 Aug 2023 03:31 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38857 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
