MONIKA YUDESTA PRABOWO M (2023) STRATEGI KREATIF IKLAN SIBAMBO STUDIO OLEH SYAFA'AT MARCOMM YOGYAKARTA PADA TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (902kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (728kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (927kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (841kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berisi tentang penyusunan strategi kreatif iklan Sibambo Studio pada tahun 2021 yang dilakukan oleh Syafa�at Marcomm. Tujuan penlelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi kreatif yang dilakukan oleh Syafa�at Marcomm dalam melakukan penyusunan strategi pesan dan strategi kreatif untuk iklan Sibambo Studio pada tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif, objek penelitian ini adalah iklan Sibambo Studio pada tahun 2021 yang dikerjakan oleh Syafa�at Marcomm. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara, dan studi dokumentasi. Validitas data menggunakan trianggulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah Syafa�at Marcomm melakukan beberapa langkah dalam penentuan strategi pesan dan strategi kreatif iklan. Dalam penentuan strategi pesannya, Syafa�at Marcomm menggunakan pendekatan relevan, brand, competitor, dan customer. Melalui proses brainstorming strategi pesan dari empat pendekatan tersebut, Syafa�at Marcomm menentukan tiga objectives strategy untuk iklan Sibambo Studio pada tahun 2021 yaitu Branding Strategy menggunakan emotional branding, Marketing strategy menggunakan social proofing, dan Maintenance Strategy menggunakan emotional bonding.
Dosen Pembimbing: | Zein Mufarrih Muktaf, Dr. , S.IP., M.I.Kom. | NIDN0519048203 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pesan, Strategi Kreatif, Periklanan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 07:23 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 07:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39000 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |