SARI DEWI NINGSIH (2023) THE USE OF ROLE PLAY IN ENGLISH SUBJECT AT A PUBLIC SENIOR HIGH SCHOOL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (531kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (82kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
Abstract
Berbicara adalah salah satu alat komunikasi dan salah satu skill yang penting dalam Bahasa Inggris. Ada banyak cara untuk menjadi fasih dalam berbicara. Salah satu caranya yaitu dengan roleplay. Roleplay dapat membantu siswa untuk melatih Bahasa Inggris mereka dengan cara melakukan percakapan sehari-hari dengan pasangan roleplay mereka. Tujuan pembelajara ini adalah untuk menginvestigasi persepsi siswa tentang manfaat dari teknik roleplay dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di salah satu SMA di GunungKidul. Tujuan Pembelajaran ini juga untuk mencari tau permasalahan yang dihadapi siswa saat menggunakan roleplay didalam kelas. Penelitian ini menggunakan Penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan wawancara terbuka yang melibatkan partisipan dari kelas 12 yang menggunakan roleplay sebagai salah satu syarat kelulusan. Hasil dari Penelitian ini menunjukan bahwa ada 3 manfaat dari pengimplementasian roleplay yaitu roleplay dapat membantu siswa untuk melatih kemampuan berbicara mereka, membantu siswa untuk mendapat kosakata baru. Dan membantu siswa untuk menambah kepercayaan diri mereka. Selain manfaat, Penelitian ini juga menemukan bahwa ada dua tantangan yang dihadapi siswa Ketika mengimplementasikan roleplay yaitu siswa merasa gugup dan hilang focus Ketika roleplay, dan siswa mudah lupa kosakata.
| Dosen Pembimbing: | Eko Purwanti, S.Pd., M.Hum., Ph.D. | NIDN0517037002 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | student perception, role play, advantages, obstacles |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
| Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:14 |
| Last Modified: | 07 Sep 2023 04:14 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39039 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
