RINA APRILIA (2023) ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF BELANJA ONLINE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI EKONOMI (STUDI KASUS MAHASISWA ANGKATAN 2019). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (804kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (991kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Belanja online dewasa ini merupakan pilihan transaksi belanja bagi mahasiswa. Belanja online ternyata mendorong perilaku konsumtif di kalangan mahasiswa. gaya hidup konsumtif ialah gaya hidup yang tidak lagi memperhatikan fungsionalitas dan kegunaan saat membeli barang dan jasa. Selain itu, terdapat pertimbangan prestise ketika berbelanja online, dan hal ini di pengaruhi oleh pengaruh sosial dan gaya hidup. Iklan online juga mempengaruhi perilaku konsumtif seseorang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisispurposive random sampling. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa konformitas (pengaruh sosial), gaya hidup dan iklan online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif belanja online Mahasiswa Program Studi Ekonomi UMY Angkatan 2019.
Dosen Pembimbing: | Dyah Titis Kusuma Wardani, S.E., MIDEC., Ph.D. | NIDN0529088304 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Online Shopping Consumptive Behavior, conformity (social influence), lifestyle, online advertisin |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:43 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39188 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |