MUHAMMAD ARIF MUHAJIR (2023) PENGARUH PENDAPATAN, MANFAAT, RELIGIUSITAS DAN KONSUMERISME TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-PAYMENT PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS 5 KAMPUS DI YOGYAKARTA UMY, UII, UAD, UGM DAN UIN SUNAN KALIJAGA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (595kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (239kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (917kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pendapatan, Manfaat, Religiusitas dan Konsumerisme terhadap Minat Menggunakan E-payment pada Mahasiswa di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa pada 5 kampus di Yogyakarta yaitu UMY, UII, UGM, UAD dan UIN Sunan Kalijaga yang berminat dan memiliki layanan e-payment. Dalam penelitian sampel berjumlah 100 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling dan diolah menggunakan IBM SPSS 26. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pendapatan (X1) menunjukkan nilai signifikansi 0,007 > 0,05 atau lebih kecil dari 0,05. Artinya variabel pendapatan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-payment pada mahasiswa di Yogyakarta. (2) Manfaat (X2) menunjukkan nilai signifikansi 0.000 < 0>e-payment pada mahasiswa di Yogyakarta. (3) Religiusitas (X3) menunjukkan nilai signifikansi 0.052 > 0.05 atau lebih besar dari 0,05. Artinya variabel religiusitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan e-payment pada mahasiswa di Yogyakarta. (4) Konsumerisme menunjukkan nilai signifikansi 0.701 > 0.05 atau lebih besar dari 0,05. Artinya variabel konsumerisme tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan e-payment mahasiswa di Yogyakarta.
| Dosen Pembimbing: | Ayif Fathurrahman, Dr., S.E., SEI, MSI | NIDN0528028701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Income; Benefit; Religiosity; Consumerism; E-payments. |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi |
| Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
| Date Deposited: | 05 Sep 2023 06:50 |
| Last Modified: | 05 Sep 2023 06:50 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39391 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
