MUHAMMAD ALFIN ZUCHRIYASTONO (2023) PENERAPAN GOOD GOVERNANCE DALAM PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK MASA PANDEMI COVID 19 DI KELURAHAN PANDEYAN KEMANTREN UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (283kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Masa Pandemi Covid 19 menjadikan suatu moment atau keadaan yang merubah perliaku manusia. Pembatasan pembatasan dalam peri kehidupan menjadi hal baru dan harus dilaksanakan oleh semua. Pelayanan Publik khusunya di Indonesia. Dalam hal tuntutan masyarakat terkait dengan pelayanan publik menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah. Pemanfaatan teknolgi menjadi hal yang hasrus dilakukan. Hal ini telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta dengan memulai penerapan system digitalisasi pelayana publik.Berawal dari tahun 2018 dengan penerapan E Government dan Implemtasinya di Tahun 2019 melelaui Program Jogja Smart Service (JSS) memberikan dampak sangat positif, terlebih selama Pandemi Covid 19. Seakan bergerak dan terprediksi dengan sangat baik akan terjadinya suatu kondisi yang mengharuskan untuk kita memanfaatkan teknologi. Pemerintah Yogyakarta menyiapkan JSS untuk kepentingan pelayanan Publik bagi masyarakat Yogyakarta yang mudah murah dan dapat dijangkau oleh masyarakat kota Yogyakarta. Komitmen Pemerintah Kelurahan Pandeyan Khususnya dalam penerapan dan sosialisasi Jogja Smart Service (JSS) terkait pelayanan Publik sangat besar dalam pembelajaran dan pendampingan kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik. Good Gavernance menjadi terpenuhi dengan peran aktif Pemerintah Kelurahan Pandeyan, Tokoh masyarakat, tokoh Agama melalui Aplikasi JSS memberikan kemudahan dalam pelayanan Publik yang akuntabel, transparan, kesetaraan dan prinsip Good Gavernance lainnya.
Dosen Pembimbing: | Juhari, Drs, M.Si. | NIDN0529046501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Governance, Service, Pandemic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 05:58 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 05:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39713 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |