Neo Galas Brilian (2021) PELAKSANAAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Peraturan terkait Administrasi Kependudukan diatur dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013. Dalam berkaitan dengan pelayanan publik diatur dalam dalam Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui tahapan pelayanan serta jenis pelayanan yang bisa di dapatkan oleh masyarakat kaitanya dengan administrasi kependudukan di Kabupaten Gunungkidul; 2). Untuk mengetahui faktor penghambat pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Gunungkidul serta cara-cara yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris, merupakan penelitian yang dilakukan dengan terjun ke lapangan dalam upaya untuk mendapatkan data yang di perlukan dalam penelitian. Bahan hukum primer didapatkan dengan wawancara di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Gunungkidul, Kantor Kepanewon Wonosari dan Karangmojo. Dalam hal ini melaukan wawancara dengan pegawai yang berkaitan untuk memberikan informasi pelayanan administrasi kependudukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:1). Pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan dengan luring dan daring dan dilakukan dengan prosedur yang telah di tentukan. 2). Bahwa faktor yang mendorong metode pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Gunungkidul dikarenakan kondisi pandemi serta karena inovasi pelayanan yang mengikuti perkembangan zaman. 3). Bahwa dalam pelayanannya terdapat hambatan yang dialami pegawai dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.
Dosen Pembimbing: | Beni Hidayat, S.H., M.Hum. | NIDN0531127301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Hukum |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 02:36 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 02:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3989 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |