FADHIL FADHLURRACHMAN (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EASTPARC HOTEL DALAM MENINGKATKAN OKUPANSI DI MASA PANDEMI TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (179kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dampak pandemi COVID-19 terhadap kinerja hotel adalah penurunan tingkat hunian. Salah satunya penurunan drastis yang dialami Eastparc Hotel Yogyakarta. Dalam hal ini diperlukan komunikasi pemasaran yang baik untuk merevitalisasi industri perhotelan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Eastparc Hotel untuk meningkatkan okupansi di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Pengujian validitas dilakukan dengan menggunakan metode triangulasi data. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Ditemukan bahwa dalam komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Eastparc Hotel Yogyakarta berupa periklanan yaitu beriklan dengan media sosial seperti Instagram, Facebook, website hotel, dan TikTok dilakukan sales promotion yaitu berupa penjualan promosi dengan memberikan discount atau diskon penjualan kamar hingga 45%. Optimalisasi penjualan pada agen perjalanan online melibatkan kerja sama dengan agen perjalanan seperti Traveloka, Tiket.com, dan Trip.com.
| Dosen Pembimbing: | Nur Sofyan, S.I.Kom., M.I.Kom | NIDN0504078901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication, Occupancy, Eastparc Hotel, Pandemic |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 26 Sep 2023 02:35 |
| Last Modified: | 26 Sep 2023 02:35 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/39999 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
