INDAH KARTIKA PRATAMA SARI (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS PADA EMINA COSMETIC (STUDI PADA PENGIKUT AKUN INSTAGRAM @EMINACOSMETICS). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (989kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (321kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing instagram dan brand awareness terhadap keputusan pembelian brand emina cosmetic. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen emina yang pernah berinteraksi pada akun instagram Emina kosmetik di Yogyakarta. Pengambilan sample dilakukan dengan metode nonprobability sample dan purposove sampling dengan jumlah reponden sebanyak 200 responden yang diperoleh berdasarkan penyebaran google form berupa kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis yaitu SEM AMOS 22. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek (brand awareness), social media marketing tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kesadaran merek (brand awareness) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kesadaran merek (brand awareness) memediasi secara signifikan social media marketing terhadap keputusan pembelian.
| Dosen Pembimbing: | Nuryakin, Dr., S.E., M.M. | NIDN0606067901 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Instagram, Brand Awareness, Purchase Decision, Cosmetic |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 27 Sep 2023 03:40 |
| Last Modified: | 27 Sep 2023 03:40 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40032 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
