HANDY RANGGA UTAMA (2023) PENGARUH TINGKAT TERPAAN TRANSIT ADVERTISING TERHADAP MINAT BELI GENERASI Z DI SHOPEE (PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (278kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (436kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Media iklan luar ruangan merupakan media iklan yang memanfaatkan tempat terbuka seperti pinggiran jalan, gedung, dan pusat pusat keramaian sebagai media promosinya. Transit advertising merupakan jenis dari media iklan luar ruangan, jenis iklan ini menggunakan kendaraan umum sebagai media promosinya. Namun saat ini sudah mulai jarang ditemui iklan Transit advertising. Penelitian ini tentang pengaruh terpaan Transit advertising terhadap minat beli pada aplikasi Shopee oleh generasi Z. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terpaan transit advertising berpengaruh terhadap minat beli generasi Z pada aplikasi Shopee. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z yang berkuliah di Ilmu Sosial dan Ilmu Politik wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-5. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukan bahwa terpaan transit advertising berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta di aplikasi Shopee. Nilai koefisien yang berlambang positif memberikan makna bahwa terpaan transit advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal tersebut memberikan makna bahwa apabila terpaan transit advertising terus ditingkatkan maka minat beli konsumen akan dapat meningkat.
Dosen Pembimbing: | Haryadi Arief Nuur Rasyid, S.IP., M.Sc. | NIDN0522117001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Purchase Intention, Exposure Transit Advertising |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 09:08 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 09:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40083 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |