NAKHA KHAIRUNISYA (2023) TEACHING ENGLISH ONLINE IN RURAL SCHOOLS DURING THE PANDEMIC: SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' OBSTACLES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (750kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Studi ini menginvestigasi implementasi kegiatan terkait pengajaran bahasa Inggris online yang dirasakan oleh guru selama pandemi di daerah pedesaan dan menganalisis hambatan guru dalam mengajar siswa secara online di daerah pedesaan, terutama dalam hal hambatan guru. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif dan wawancara dilakukan dengan enam partisipan. Setelah penelitian selesai, peneliti menemukan bahwa ada enam kendala yang dialami oleh guru bahasa Inggris saat mengajar daring selama masa pandemi di daerah pedesaan. Temuannya adalah kemampuan teknologi guru, platform yang tidak familiar, kesulitan guru dalam menyusun materi, kurangnya fasilitas elektronik, tanggung jawab siswa, dan temuan terakhir adalah koneksi internet yang tidak stabil. Analisis juga menunjukkan bahwa ada empat kegiatan yang dilakukan guru bahasa Inggris di pedesaan dalam mengajar daring selama pandemi. Temuannya adalah kemampuan teknologi guru, platform yang tidak familiar, kesulitan guru dalam menyusun materi, kurangnya fasilitas elektronik, tanggung jawab siswa, dan temuan terakhir adalah koneksi internet yang tidak stabil.

Dosen Pembimbing: Endro Dwi Hatmanto, S.Pd., M.A., Ph.D and Mariska Intan Sari, S.S., M.A. | NIDN0526077202, NIDN0520038002
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pandemic, rural area, online teaching, obstacle, activity, teacher
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 01 Nov 2023 09:29
Last Modified: 01 Nov 2023 09:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40260

Actions (login required)

View Item View Item