NAKHA KHAIRUNISYA (2023) TEACHING ENGLISH ONLINE IN RURAL SCHOOLS DURING THE PANDEMIC: SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' OBSTACLES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (750kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Studi ini menginvestigasi implementasi kegiatan terkait pengajaran bahasa Inggris online yang dirasakan oleh guru selama pandemi di daerah pedesaan dan menganalisis hambatan guru dalam mengajar siswa secara online di daerah pedesaan, terutama dalam hal hambatan guru. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif dan wawancara dilakukan dengan enam partisipan. Setelah penelitian selesai, peneliti menemukan bahwa ada enam kendala yang dialami oleh guru bahasa Inggris saat mengajar daring selama masa pandemi di daerah pedesaan. Temuannya adalah kemampuan teknologi guru, platform yang tidak familiar, kesulitan guru dalam menyusun materi, kurangnya fasilitas elektronik, tanggung jawab siswa, dan temuan terakhir adalah koneksi internet yang tidak stabil. Analisis juga menunjukkan bahwa ada empat kegiatan yang dilakukan guru bahasa Inggris di pedesaan dalam mengajar daring selama pandemi. Temuannya adalah kemampuan teknologi guru, platform yang tidak familiar, kesulitan guru dalam menyusun materi, kurangnya fasilitas elektronik, tanggung jawab siswa, dan temuan terakhir adalah koneksi internet yang tidak stabil.
Dosen Pembimbing: | Endro Dwi Hatmanto, S.Pd., M.A., Ph.D and Mariska Intan Sari, S.S., M.A. | NIDN0526077202, NIDN0520038002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | pandemic, rural area, online teaching, obstacle, activity, teacher |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 09:29 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 09:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40260 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |