FITROZI MUHLEVI (2023) PENGARUH E-WALLET, PAY LATER, DAN FLASH SALE TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF BELANJA ONLINE PADA APLIKASI MARKETPLACE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH PENGGUNA SHOPEE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (749kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (495kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-wallet, pay later, dan flash sale terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online pada aplikasi marketplace. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 676 populasi mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara acak dengan perhitungan sampel menggunakan rumus slovin diperoleh hasil sebesar 251. Analisis data menggunakan regresi linier berganda hasil penelitian ini menunjukan bahwa. (1) Variabel e-wallet tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online. (2) Variabel pay later tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online. (3) Variabel flash sale berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online. (4) Secara simultan e-wallet, pay later, dan flash sale berpengaruh signfikan terhadap perilaku pembelian impulsif belanja online pada aplikasi marketplace sebesar 42%.
Dosen Pembimbing: | Syah Amelia Manggala Putri, S.EI., M.E.I. | NIDN0521108901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | e-wallet, pay later, flash sales, impulse purchasing behavior |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 07:01 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 07:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40348 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |