DIAJENG RAGIL ARDYAGARINI (2023) SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' PERCEPTION ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM AS A LEARNING MANAGEMENT SYSTEM TO LEARN ENGLISH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (658kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Teknologi memiliki dampak pada sebagian besar sektor, termasuk pendidikan. Saat ini, banyak sekolah yang telah menggabungkan teknologi melalui pemanfaatan Learning Management System (LMS) ke dalam pembelajaran. Penggunaan platform seperti Google Classroom merupakan salah satu cara untuk menyesuaikan praktik pembelajaran terbaik. Penelitian ini mengungkap persepsi guru tentang penggunaan Google Classroom sebagai sistem manajemen pembelajaran untuk belajar bahasa Inggris. Desain penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Empat orang guru yang telah menggunakan Google Classroom dalam pengajaran mereka setidaknya selama 1 tahun menjadi partisipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para guru merasa bahwa implementasi fitur-fitur google classroom mudah digunakan, bermanfaat, memiliki fitur berbagi materi, dan memiliki preferensi fitur yang bervariasi. Manfaat dari penggunaan google classroom adalah keakraban dan kenyamanan dalam menggunakan platform google classroom dan kemudahan dalam menggunakannya. Kesulitan dalam menggunakan google classroom adalah koneksi internet dan kemampuan teknologi guru yang masih rendah.
Dosen Pembimbing: | Suryanto, S.Pd., M.H.Sc., Ph.D. | NIDN0529067302 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Learning Management System, Google Classroom, teachers' perception |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 07:21 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 07:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40426 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |