DINDA NADILLA SANDY (2023) LEARNING ENGLISH THROUGH WATCHING MOVIES: SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS PERCEPTIONS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (732kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (411kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (838kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Selama magang di SMA di Yogyakarta, ada pelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan media menonton film. Media pembelajaran menggunakan film membantu guru bahasa Inggris menyampaikan materi dan kegiatan dalam proses belajar mengajar dengan menarik dan membantu siswa belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi manfaat menonton film berbahasa Inggris sebagai metode untuk belajar bahasa Inggris seperti yang dirasakan oleh siswa kelas XI SMA Negeri di Nogosari, Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam. Partisipan penelitian ini adalah lima siswi SMA yang menonton film berbahasa Inggris selama enam bulan terakhir dan menonton film berbahasa Inggris di sekolah maupun di luar sekolah. Penelitian ini menemukan beberapa manfaat dari penelitian ini. Ada keterampilan pengucapan, meningkatkan keterampilan mendengarkan, meningkatkan kosa kata, meningkatkan ejaan, meningkatkan keterampilan menulis, mengembangkan idiom. Jadi, dengan belajar bahasa inggris menggunakan media nonton film juga membuat belajar bahasa inggris menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.
| Dosen Pembimbing: | Mariska Intan Sari, S.S., M.A. | NIDN0520038002 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | English movies, EFL teachers, speaking skills, writing skills, reading skills, and vocabulary |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
| Date Deposited: | 06 Nov 2023 06:25 |
| Last Modified: | 06 Nov 2023 06:25 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40614 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
