ALYA PUTRI NABILA (2023) STUDENTS� PERCEPTION OF THE USE OF GRAMMARLY IN IMPROVING THEIR WRITING SKILLS AT A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (112kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) |
Abstract
Grammarly telah menjadi populer di kalangan siswa di bidang akademik, khususnya dalam pembelajaran bahasa. Penggunaan Grammarly harus sering terlihat dalam kegiatan menulis sehari-hari siswa sebagai bantuan menulis. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kelebihan Grammarly, dan tantangan Grammarly pada persepsi siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan partisipan enam mahasiswa dari sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Proses analisis data menggunakan wawancara online dan offline. Berdasarkan pengumpulan data, penelitian ini mengungkapkan berbagai temuan tentang keuntungan dan tantangan penggunaan Grammarly. Hasilnya menunjukkan bahwa keuntungan menggunakan Grammarly adalah memberikan umpan balik yang komprehensif dan bermanfaat, bantuan menulis yang mudah diakses dalam pembelajaran bahasa, dan meningkatkan penguasaan kosa kata siswa. Koneksi internet yang buruk, fitur yang terbatas di Grammarly, dan tidak dapat meningkatkan konten tulisan adalah tantangan yang dihadapi siswa dalam penggunaan Grammarly.
| Dosen Pembimbing: | Gendroyono, N/A, S.Pd., M.Pd. | NIDN0525017501 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | Grammarly, students, writing, advantages, challenges |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
| Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:03 |
| Last Modified: | 26 Oct 2023 06:03 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40803 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
