FAUZAAN RUSYDI ATMAJA (2023) MANAJEMEN PRODUKSI KONTEN DIGITAL AKUN TIKTOK @UMYOGYA TAHUN 2022 (PERIODE JANUARI-JULI). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (481kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (668kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan internet sangat pesat di seluruh dunia, membuat macam-macam media sosial bermunculan. Tiktok adalah salah satu media sosial yang saat ini digemari oleh pengguna internet, khususnya di Indonesia. Pada bulan Juli 2021 pengguna Tiktok di Indonesia mencapai angka 92,2 juta pengguna, meningkat dibanding April 2020 yang mencapai angka 37,7 juta pengguna. Biro Humas dan Protokol UMY menggunakan Tiktok sebagai media promosi dan branding kampus kepada target audiens yaitu calon mahasiswa baru dan mahasiwa UMY. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana manajemen produksi konten digital akun Tiktok @umyogya tahun 2022 (periode Januari-Juli) dan mendeskripsikan faktor penghambat dan faktor pendukung produksi konten Tiktok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan BHP UMY mengatur produksi konten digital akun Tiktok @umyogya dengan melakukan perencanaan ide-ide konten, melakukan pengorganisasian tugas dan fungsi masing-masing bidang, melaksanakan proses produksi konten, dan mengevaluasi setiap konten yang sudah di unggah di Tiktok @umyogya.
Dosen Pembimbing: | Muhammad Muttaqien, S.I.Kom., M.Sn. | NIDN0520118701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Production Management, Tiktok Social Media, Digital Content, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 08:00 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 08:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40919 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |