TAUFIK HATTIAL AKBAR (2023) IMPLEMTASI KEPEMIMPINAN DIGITAL PADA PELAYANAN PUBLIK KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (457kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK: Di era digital saat ini, pimpinan organisasi harus mengembangkan kapasitas kepemimpinannya sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat, khususnya dalam pelayanan publik. Kajian ini bertujuan untuk menganalisis implementasinya digital leadership yang diharapkan menjadi salah satu kunci dalam pengembangan kompetensi digital pelayanan publik di Dinas Kominfo dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Metode kajian yang digunakan adalah studi kasus, dengan teknik pengumpulan data penelitian menggunakan studi literatur yang bersumber dari dokumen, laporan, buku, jurnal ilmiah yang relevan dengan penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan adalah kualitatif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa dengan menerapkan digital leadership, mendorong pemanfaatan teknologi informasi secara maksimal, sehingga menghasilkan sesuatu yang bermakna dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis digital yang tercermin dari berbagai capaian. Terlepas dari semua indikator pengguna layanan yang puas, masih ada harapan untuk peningkatan layanan yang lebih baik di daerah tertentu. Oleh karena itu, Unit Pelayanan ini harus merespon dengan meningkatkan pelayanan publiknya ke depan dengan pengembangan kompetensi digital petugas dan memastikan semua pelayanan dapat dilaksanakan oleh segala usia, pelayanan sesuai dengan standar kompetensi jabatan secara terencana, terorganisir dan terukur.
Dosen Pembimbing: | Erni Zuhriyati, S.IP., S.S., M.A. | NIDN0515037601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Digital leadership, Digital Competency, Public Service |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:55 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40948 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |