MUHAMMAD RAIHAN HERDIANSYAH (2023) STRATEGI PROMOSI TOSCOSNEAKERSROOM MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (861kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (583kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi mempermudah segala kegiatan salah satunya dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk mengkomunikasikan strategi dalam kegiatan pemasaran. Alat promosi tersebut adalah media sosial Instagram. Penggunaan media sosial selalu mengalami perkembangan, Instagram merupakan salah satu media sosial yang diminati sebagai media promosi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui langkah-langkah strategi promosi yang dilakukan oleh Toscosneakersroom melalui media sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara secara mendalam dan dokumentasi dari setiap unggahan Instagram Toscosneakersroom. Strategi promosi yang dilakukan adalah dengan menerapkan tahapan perencanaan, pelaksanaan yang dimulai dari tahapan foto produk dan desain, editing sampai dengan upload serta tahapan terakhir adalah tahapan evaluasi. Pada tahapan perencanaan meliputi menyeleksi target audiens bahwa segmentasi audiens merupakan pelajar dan mahasiswa. Tujuan komunikasi promosi untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan awareness melalui pemberian informasi dan edukasi seputar sneakers. Dalam merancang sebuah pesan Toscosneakersroom memperhatikan cara agar pesan tersebut mampu mendapatkan perhatian, ketertarikan, menarik minat dengan disesuaikan pada target audiens. Menyeleksi saluran komunikasi Toscosneakersroom menggunakan media sosial Instagram dengan memanfaatkan setiap fitur yang disediakan oleh Instargam sebagai media promosinya. Teknik komunikasi yang digunakan mengandalkan pesan yang disampaikan melalui setiap kegiatan promosi melalui fitur-fitur Instagram. Pesan-pesan tersebut dibuat dengan memberikan informasi dan edukasi seputar sneakers yang dikemas melalui konten-konten yang menarik dengan pendekatan Sales Promotion. Berdasarkan data penelitian, didapatkan hasil bahwa strategi promosi melalui Instagram yang dilakukan oleh Toscosneakersroom membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan awareness dari enggagement yang didapatkan dari pemanfaatan fitur-fitur Instagram terutama reels, instastory dan feeds.
Dosen Pembimbing: | Frizki Yulianti Nurnisya, S.IP., M.Si, Ph.D | NIDN0519078601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Toscosneakersroom, Instagram |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:52 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40964 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |