FAJAR ABDILA ATMAJA (2023) PERILAKU PEMBELIAN BERKELANJUTAN KONSUMEN GENERASI MILENIAL (KASUS PADA PEMBELIAN PRODUK PANGAN SECARA ONLINE PASCA PANDEMI COVID-19). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (54kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pembelian berkelanjutan merupakan perilaku pembelian yang mempertimbangkan beberapa aspek salah satunya adalah aspek lingkungan. Konsumen generasi milenial merupakan kelompok konsumen utama di Indonesia saat ini. Tujuan penelitian ini untuk memahami perilaku pembelian berkelanjutan dan mengetahui faktor-faktor yang terkait dengan perilaku pembelian berkelanjutan konsumen milenial terhadap pembelian produk pangan secara online pasca pandemi Covid-19.Responden penelitian ini menggunakan teknik snowball sampling dan diperoleh sebanyak195 responden dari seluruh Indonesia. Data dianalisis secara deskriptif, dengan Skala Likert dan Korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian yaitu menghemat waktu merupakan alasan utama pembelian, rata-rata pengalaman pembelian produk pangan online adalah antara >1bulan hingga 6 bulan, frekuensi pembelian secara online sebanyak 2-3 kali dan frekuensi pembelian produk pangan secara online sebelum dan pasca pandemic Covid-19 sama atau tidak ada perubahan dan setiap variabel berhubungan dengan perilaku pembelian terhadap perilaku pembelian berkelanjutan memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap sikap layanan makanan online dan kepedulian atau concern produk pangan berkelanjutan.
Dosen Pembimbing: | Heri Akhmadi, S.P., M.A. and Widodo, Dr. Ir., M.P. | NIDN0526018201, NIDN0522036701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | behavior, sustainable buying, millennial generation, food products |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:25 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41045 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |