MONITORING AND EVALUATION OF DOE-DOE GURAPING PROGRAM ACTIVITY FESTIVAL (CASE STUDY: THE DEPARTMENT OF TOURISM AND CULTURE, GURAPING DISTRICT, TIDORE ISLAND CITY)

ARIO DANANG PRAMUSINTO (2023) MONITORING AND EVALUATION OF DOE-DOE GURAPING PROGRAM ACTIVITY FESTIVAL (CASE STUDY: THE DEPARTMENT OF TOURISM AND CULTURE, GURAPING DISTRICT, TIDORE ISLAND CITY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang monitoring dan evaluasi kegiatan festival doe-doe guraping dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk dan model proses monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh panitia dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan serta menentukan hasil dari program kegiatan apakah pelaksanaan sudah sesuai atau belum sesuai dengan perencanaan. Penelitian monitoring dan evaluasi kegiatan festival doe-doe guraping menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian terdiri dari petugas monitoring dan evaluasi internal (panitia) dan eksternal (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) serta para masyarakat sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. Teknik penganalisaan data yang digunakan dalam penleitian ini meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dampak kegiatan meliputi beberapa aspek yaitu meningkatkan kunjungan wisatawan yang dating ke wisata budaya di kota tidore kepulauan, meningkatkan ekonomi bagi para pelaku UMKM yang berjualan disekitar lokasi Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa proses monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh pihak internal dan eksternal memiliki standar penilaian masing-masing. Monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh petugas internal dan eksternal diharapkan dapat mampu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan prinsip monitoring dan evaluasi. Berdasarkan hasil temuan pelaksanaan program kegiatan yang dilakukan masih belum sesuai dengan perencanaan yang di tetapkan. Akan tetapi, secara keseluruhan dapat dikatakan baik karena apa yang disampaikan oleh program kegiatan dapat dipahami oleh panitia dan masyarakat meskipun tingkat pemahaman mereka berbeda.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Monitoring and evaluation, Program activities, Quality of officers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 19 Oct 2023 09:36
Last Modified: 19 Oct 2023 09:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41282

Actions (login required)

View Item
View Item