SRI MAHARANI HRP (2023) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL TIM STUDIO TABLIGH DIGITAL DALAM MEMPRODUKSI KONTEN DAKWAH DI MAJELIS TABLIGH PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (498kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (368kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (831kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan efektivitas komunikasi interpersonal tim media berbasis agama sebagai tim yang memproduksi konten dakwah di Indonesia. Penyebaran ajaran Islam di Indonesia pada awalnya hanya berkembang di masjid-masjid. Namun seiring berjalannya waktu, berkembang menjadi dakwah digital (dakwah melalui media online), menentukan metode dan media apa yang dapat digunakan untuk menyebarkan konten dakwah. Oleh karena itu, tim studio tabligh digital Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai tim yang memproduksi konten dakwah dipandang perlu untuk melekatkan efektifitas komunikasi interpersonal untuk memudahkan proses pembuatan konten dakwah. Organisasi ini merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang amal dan bisnis yang umumnya mengandalkan relawan untuk mengembangkan organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penggunaan metode ini dianggap dapat menggambarkan secara detail permasalahan yang diteliti. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas komunikasi interpersonal tim studio tabligh digital dalam memproduksi konten dakwah di Majelis Tabligh pimpinan pusat Muhammadiyah masih perlu dioptimalkan. Selain itu, temuan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas komunikasi interpersonal tim studio tabligh digital dalam memproduksi konten dakwah di Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah baik pada aspek internal maupun eksternal sudah baik. Penelitian ini juga menghasilkan implikasi teoritis dan praktis terkait efektivitas komunikasi interpersonal tim media berbasis keyakinan dalam memproduksi konten-konten dakwah.
Dosen Pembimbing: | Kholifatul Fauziah, S.Sos.I., M.A. | NIDN0522108701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Interpersonal Communication Effectiveness, Faith-Based Organization, Da�wah Content, Non-Profit Organization |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:48 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41381 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |