SITI FAIZAH (2023) PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMA NEGERI 1 BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (356kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui intensitas bermain game online, mengetahui prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran PAI SMA Negeri 1 Bantul, dan untuk menganalisis pengaruh intensitas bermain game online terhadap prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA Negeri 1 Bantul. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian bertempat di SMA Negeri 1 Bantul. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 316 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Sampel penelitian sebanyak 79 siswa atau sebanyak 25% dari jumlah populasi. Teknik pengumpulan data dengan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji prasyarat analisis, dan regresi linier sederhana dengan program IBM SPSS Statistics 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) intensitas bermain game online siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bantul berada pada kategori sedang sebanyak 66 siswa atau dengan presentase 81%. (2) prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran PAI SMA Negeri 1 Bantul berada pada kategori sedang sebanyak 56 siswa atau dengan presentase 70,9%. (3) terdapat pengaruh negatif yang signifikan antara intensitas bermain game online terhadap prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA Negeri 1 Bantul. Dengan nilai signifikansi 0,000 atau 0,000 kurang dari 0,05.
Dosen Pembimbing: | Marsudi, Drs., M.Ag. | NIDN0507016701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Online Game Playing Intensity, Learning Achievement, PAI |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:40 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41393 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |