Henny Aprilla Mayashofa (2021) جسقيتمهازةالقساءةفيحعليم اللغتالعسبيت عبر إلاهترهت أثىاء الجائحت 99-COVID لدي طالب الصف السابع فياملدزستإلابخدائيتدمحمًتأمبازكخاواهج 2ً ىكياكازجا للعام الدزاس ي 2229\2222 )دزاستمقازهتقبل وأثىاءالجائحت(. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (960kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (632kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (699kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (963kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran
secara daring dan memandingkan hasil belajar Maharah Qiro’ah siswa
kelas IV dalam pembelajaran bahasa Arab secara daring dan sebelum
daring di SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 Yogyakarta. Jenis
penelitian ini merupakan penlitian komparatif yang menggunakan
pendekatan kuantitatif yang menekankan pada penggumpulan data
kuantitatif yang berasal dari data lapangan secara langsung dan
menggunakan data statistic atau angka untuk memperjelas perbandingan
antara hasil belajar siswa kelas IV setelah dan sebelum adanya
pembelajaran secara daring. Dalam menggumpulkan data peneliti
menggunakan teknik pengumpulan observasi, wawancara, dokumen, dan
angket.
Hasil uji t-test sample menunjukkan nilai signifikansi > 0,05 yaitu 0,681 >
0,05 dan t hitung < t table yaitu 0,426 < 2,052. Maka dapat disimpulkan
bahwa Ho diterima, yang berarti tidak terdapat peningkatan Maharah
Qiroah dalam pembelajaran secara daring pada siswa kelas IV SD
Muhammadiyah Ambarketawang 2 Yogyakarta. Proses pembelajaran
secara daring dalam pembelajaran Bahasa Arab di kelas IV SD
Muhammadiyah Ambarketawang 2 Yogyakarta sudah baik akan tetapi
pelaksanaannya belum memenuhi target dari tujuan yang diharapkan.
Terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas IV SD Muhammadiyah
Ambarketawang 2 Yogyakarta pada pembelajaran secara daring dalam
pembelajaran Bahasa Arab, yaitu tidak terdapat peningkatan untuk
maharah qiro’ah dalam pembelajaran Bahasa Arab.
Dosen Pembimbing: | Roojil Fadillah, Lc., M.Pd.I | NIDN0519048801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 05 Nov 2021 02:34 |
Last Modified: | 05 Nov 2021 02:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4141 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |