AGUNG HADI LAKSAMANA (2023) ANALISIS PENGARUH E�SERVICESCAPE DAN E�TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PENGGUNA ONLINE MARKETPLACE TOKOPEDIA DI BATAM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (958kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (802kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (973kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-servicescapes terhadap e-trust dan dampaknya pada purchase intention. Populasi adalah masyarakat umum berusia 17 tahun atau lebih, yang berdomisili di Kota Batam dan pernah mengakses atau setidaknya mencari informasi menggunakan aplikasi Tokopedia sebanyak minimal 3 kali. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 128 responden dengan menggunakan metode purposive sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google form. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data yaitu Structural Equation Modelling berbasis Partial Least Square (PLS) melalui program SmartPLS versi 3. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan hasil penelitian sebagai berikut: 1) aesthetic appeal secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap e-trust, 2) layout and functionality secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap e-trust, 3) financial security secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap e-trust, 4) e-trust secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap purchase intention.
Dosen Pembimbing: | Misbahul Anwar, Drs., M.Si. | NIDN0516096701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | E-servicescapes, Aesthetic Appeal, Layout & Functionality, Financial Security, E-trust, Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 07:28 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 07:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41551 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |